Minggu, 10 Januari 2010

KEKACAUAN KU

Oleh : Achmad Prafitdhin
Maret 26, 2009

Kesenangan ku menjadi kesenaganku sendiri
Kekacauanku kadang menjadi kekacauan orang lain yang melihatku
Kepahamanku tidak dipahami orang lain
Kecintaanku sulit diungkapkan

Hidupku untuk hidup
Matiku untuk semua makhluk
Menjadi hidup
Membuat orang bahagia

Kekacauan yang ku buat selama ini meresahkan isi hatiku
Permasalahan yang ku alami sendiri
Sulit ku ungkapkan
Kesulitan ku alami sendiri

Jangan orang lain tau
Membuatku semakin kecewa
Jikalau memang semua tau
Tapi, tapi Tuhanku pasti tau

Kemana lagi aku harus berjalan
Ke barat, ke timur, ke utara, atau ke selatan
Semua yang ku hampiri menjadikan aku lebih kuat akan pendirianku
Semua yang kutemui menjadi hikmah untuk ku
Semua yang ku alami akan menjadi pelajaran bagi ku
Tapi, semua yang ku ketahui menjadi kebingunganku

Hidupku bagaikan grafik yang naik turun
Bagaikan roda yang terus berputar tanpa henti
Tapi, suatu saat pasti berhenti

Kesalahanku menjadikan aku pusing
Menjadikan masalah bagiku
Kapan aku diberikan kekuatan untuk melawan kesalahanku
Setiap hari aku membuat kesalahan
Setiap hari pula aku memohon ampun
Tapi, kapankah aku tak lagi salah
Kapankah aku memang benar
Tapi, ku rasa tidak ada yang benar
Hanya Tuhan yang benar
Hanya Tuhan yang baik

Aku menjadi semakin gelisah bila terus ku ingat tantang kesalahanku
Aku semakin merana
Aku semakin menderita
Tapi, aku tak berdaya

Kesombongan ku menjadi bumerangku
Kecongkakan ku menjadi palu besar yang seakan mau memukulku

Setiap hari ku nasihati tubuhku
Setiap hari ku nasihati jiwaku
Setiap hari ku nasihati pikiranku
Tapi, setiap hari pula ku buat kesalahan
Kubuat kesalahan yang sama

Aku semakin tak berdaya
Keadaan yang membuatku semakin tak berdaya
Tapi keadaan lah yang benar
Akulah yang memang patut dipersalahkan
Bukanlah keadaan, bukanlah keadaan, bukanlah keadaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar